Jumat, 21 Oktober 2016

Taman Wisata Kuliner - Brumbungan Semarang

Taman brumbungan merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang ada di Semarang, lokasi berada di jalan Pringgading Semarang. Pada lokasi ini yang paling dikenal adalah Soto Neon, lokasi ini aktif hanya pada saat sore hari hingga malam hari.
Pada awal mulanya lokasi tersebut merupakan sebuah lapangan yang di kemudian di alih fungsikan sebagai tempat berjualan untuk pedagang liar, saat ini lapangan brumbungan tersebut akan dialih fungsikan kembali sebagai taman kota, namun dengan mempertimbangkann fungsi kuliner yang sudah ada saat ini. Berikut gambar eksisting taman brumbungan :






Pada saat pagi hingga siang hari taman terlihat sepi, tak ada aktifitas, sehingga hal tersebut menjadi pertimbangan dalam desain, yaitu mengaktifkan kembali taman brumbungan pada siang hari dapat sebagai area bermain untuk komplek permukiman pada daerah tersebut, tempat bersantai dengan suasana taman yang teduh dan indah, area terapi dengan batu batuan koral, serta menggunakan konsep permainan warna mengingat pada saat siang hari menjadi area bermain anak, sehingga harus dapat menunjukan sebuah ekspresi area bermain dengan desain yang ringan untuk dilihat anak kecil.
Berikut beberapa hasil desain pada perencanaan taman brumbungan yang di alih fungsikan sebagai taman kuliner Semarang :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar